Info Terbaru 2022

Siswa Sd Dan Smp Akan Libur Pada Sabtu-Minggu

Siswa Sd Dan Smp Akan Libur Pada Sabtu-Minggu
Siswa Sd Dan Smp Akan Libur Pada Sabtu-Minggu
Nanti itu hari Sabtu dan Minggu kita liburkan alasannya yaitu acara pendidikan abjad itu waktu Siswa SD dan Sekolah Menengah Pertama akan Libur pada Sabtu-Minggu
"Nanti itu hari Sabtu dan Minggu kita liburkan alasannya yaitu acara pendidikan abjad itu waktunya cukup panjang".
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan meliburkan sekolah tingkat SD dan Sekolah Menengah Pertama pada hari Sabtu-Minggu. Hal ini dikatakan Mendikbud Muhadjir Effendy, dalam siaran persnya (7/11/2016). Kebijakan ini diambil untuk mengoptimalkan contoh pendidikan abjad yang akan diterapkan di seluruh Indonesia.

"Nanti itu hari Sabtu dan Minggu kita liburkan alasannya yaitu acara pendidikan abjad itu waktunya cukup panjang bagi murid dan guru pada hari Senin-Jumat. Sebagai gantinya Sabtu-Minggu akan menjadi hari keluarga," kata Muhadjir.

Nantinya guru dan siswa diminta untuk lebih aktif dalam contoh pembelajaran berbasis abjad dengan sistem Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA). Menurut mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu, tidak ada penambahan jam pelajaran yang ada penambahan acara sekolah.

Baca juga: 70 Persen Pendidikan di SD akan Berbasis Karakter

Penerapan contoh pendidikan abjad ini merupakan implementasi dari komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Nawacita. Saat ini tahap contoh pendidikan abjad telah memasuki tahap persiapan. Sebanyak 541 kepala sekolah tengah mengikuti pembinaan untuk mempersiapkan metode ini.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90